Saturday , July 20 2024

Kembali Tumbangkan Popsivo di Final Four, Jakarta Electric PLN Selangkah Menuju Grand Final Proliga 2024

SEMARANG – Jakarta Electric PLN kembali sukes menumbangkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-1 pada putaran kedua babak final four PLN Mobile Proliga di Gedung Olahraga Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (11/7).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan apresiasi atas penampilan apik yang ditunjukkan para pemain saat menghadapi Jakarta Popsivo Polwan.

“Pemain sudah menunjukkan konsistensi dengan tampil apik. Ini membuat kami semakin optimis bisa lolos ke grand final,” tutur Darmawan.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai sangat puas atas kemenangan yang kembali diraih oleh anak asuhnya.

“Popsivo tidak mudah dikalahkan, mereka tampil baik, namun kami puas bisa tampil lebih solid dan memenangkan pertandingan. Kami butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke grand final,” kata Chamnan.

Dirinya menambahkan, timnya akan fokus melakukan pemulihan fisik untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Bermain back to back memang sangat melelahkan, kami tidak punya jeda hari pertandingan. Jadi setelah ini kami fokus ke recovery fisik pemain agar besok bisa tampil prima,” ucap Chamnan.

Pemain Jakarta Electric PLN, Katerina Zhidkova merasa senang timnya bisa memenangkan pertandingan melawan Jakarta Popsivo Polwan. Kini dirinya semakin optimis bisa menghadapi Jakarta BIN pada pertandingan selanjutnya.

“Jakarta BIN tim bagus, tapi dengan kondisi saat ini kami optimis bisa memenangkan pertandingan,” ucap Katerina.

Pada awal set pertama, pertandingan berjalan ketat. Kedua tim saling berbalas angka. Memasuki technical time out pertama, Jakarta Popsivo Polwan memimpin dengan skor 6-8. Pada paruh set kedua, Jakarta Electric PLN mampu tampil lebih menekan melalui serve keras, sehingga membuat Jakarta Electric PLN memimpin 16-13. Servis Yolla Yuliana mampu menutup set pertama dengan skor 25-23.

Jakarta Electric PLN mengawali set kedua dengan permainan menekan dan mampu memimpin dengan skor 8-4. Memasuki technical time out kedua, Jakarta Electric PLN terus memimpin dengan skor 16-11. Pada akhir set kedua, Jakarta Electric PLN semakin solid dan mampu menyelesaikan set kedua dengan skor 25-18.

Pada set ketiga, Jakarta Electric PLN terus mendominasi. Smash keras Marina Markova, Nurlaili, dan Zhidkova membuat Jakarta Electric PLN unggul 16-12. Di akhir set, Jakarta Popsivo Polwan berhasil bermain lebih menekan dan membalikkan skor menjadi 23-25.

Pada set keempat, kesalahan-kesalahan sendiri membuat Jakarta Electric PLN harus tertinggal 6-8. Pertahanan solid dari libero Jakarta Electric PLN, Eris membuat permainan Jakarta Electric menjadi lebih berkembang dan berhasil membalikkan skor menjadi 10-8. Memasuki technical time out kedua, Jakarta Electric PLN masih memimpin dengan skor 16-13. Smash keras Nurlaili berhasil menutup set keempat dan memberikan kemenangan bagi Jakarta Electric PLN dengan skor 25-20.

Jakarta Electric PLN menyisakan dua pertandingan di babak final four, yaitu menghadapi Jakarta BIN tanggal 12 Juli 2024 dan Jakarta Pertamina Enduro tanggal 13 Juli 2024 di GOR Jatidiri, Semarang.

Cek juga

Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Siap Gelar Electricity CONNECT 2024

Ketua Panitia Pelaksana Electricity CONNECT 2024 sekaligus Sekretaris Jenderal Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), Arsyadany G. …