Saturday , July 20 2024

Ramaikan Hari Anak Nasional, PLN IP UBP Priok Dukung Rembug Stunting Akbar Bersama Lintas Sektor

JAKARTA – PLN Indonesia Power UBP Priok dalam rangka Hari Anak Nasional turut mendukung penyelenggaraan Rembug Stunting Akbar bersama lintas sektor yang diinisiasi oleh Saving Next Gen Indonesia dan Wecare.id. “Merangkai Gotong Royong Indonesia #BebasStunting. Rembug stunting rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk menjalin komunikasi lintas stakeholder untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting.

Berlokasi di PT Paragon and Innovation, acara rembug stunting kali ini dihadiri oleh lintas stakeholder yang berasal dari organisasi Masyarakat, Perusahaan, Pemerintah, dan Organisasi Internasional.
“Kami fokus pada isu stunting dari tahun 2020. Kami berusaha untuk mencari jalan bagaimana program stunting bisa berkualitas. Membangun dari level desa, karena kita tau saat ini desa sangat memiliki kedaulatan dari segi kebijakan ataupun keuangan, sehingga tentu saja mampu mengoptimalkan penyelesaian permasalahan stunting.” Ujar Goris founder SNGI

Kegiatan Rembug Stunting kali ini bertujuan untuk saling bertukar pikiran dari lintas sektor mengenai target dan strategi dalam upaya pengentasan stunting. Banyak Perusahaan yang memaparkan strategi, termasuk PLN Indonesia Power UBP Priok pada kesempatan kali ini menjelaskan mengenai program utama Kelasi Emas (Keberlanjutan Program Ketapang Kuning Melalui Stunting Menuju Generasi Emas).
“PLN Indonesia Power UBP Priok sejak tahun 2021 fokus membantu pemerintah dalam penanganan stunting. Tentunya keberhasilan yang telah kami lakukan berkat kerja sama dan kolaborasi yang dibangun dimulai dari lini paling bawah hingga pada level yang lebih tinggi, sehingga goals yang diharapkan lebih mudah tercapai”, Ujar Thesa, Manajer Administrasi UBP Priok.

Pada akhir acara, Gigih Septianto Cofounder Wecare.id yang memfasilitasi terlaksananya acara Rembug Stunting ini menyampaikan bahwa hal yang mempengaruhi keberhasilan penanganan stunting diantaranya ada 2 hal, yaitu Komitmen dan leadership dari para pemangku kepentingan, dan juga kerja sama lintas sektor.

Cek juga

Kolaborasi United Tractors dan Astra Bersama BKKBN Gelar Ajang Kespro Kawula Muda (AKUKAMU) 2024

JAKARTA – PT United Tractors Tbk (UT) dan PT Astra International Tbk (Astra) bekerja sama …