Tuesday , May 21 2024

28 Tahun PLN Indonesia Power Terangi Indonesia Dengan Listrik Andal

JAKARTA – Hari ini, 9 Oktober 2023 PLN Indonesia Power ( PLN IP ) menginjak usia yang ke 28 tahun. Perjalanan panjang subholding genco PLN ini telah memberikan warna tersendiri dalam mendukung geliat kemajuan ekonomi Indonesia dengan listrik andal dan berkualitas.

PLN Indonesia Power dipercaya oleh PLN untuk menggelola sistem kelistrikan terbesar di Indonesia, baik PLTU maupun pembangkit listrik energi hijau seperti PLTA dan panas bumi.

Catatan redaksi fokusenergi.com, PLN IP mengoperasikan hampir 41 GW pembangkit untuk menerangi Indonesia. PLTU Suralaya merupakan salah satu penunjang sistem kelistrikan Jawa, Madura dan Bali yang sangat penting dalam memberikan pasokan listrik untuk Pulau Jawa. Sebagai baseload sistem kelistrikan, PLTU Suralaya menjadi bagian penting untuk industri, perkantoran pemerintah, swasta maupun perumahan.

Selamat Hari Jadi ke 28 tahun PLN Indonesia Power, tetaplah menjadi bagian penting sebagai penggerak ekonomi bagi nusantara. Tetaplah menerangi Indonesia dengan listrik yang andal dan berkualitas. Congrats PLN Indonesia Power!

Cek juga

Pascagempa Bantul, PLN Gerak Cepat Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak

Bantul, Fokusenergi.com – Pascagempa bermagnitudo 6,6 SR dengan episentrum Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) …