Thursday , February 22 2024

PLN Gunakan Pengamanan 4 Lapis Pada Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN, Lampu Warna-warni Menambah Keindahan Hutan Kota

JAKARTA – Jamuan makan malam atau gala dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang digelar di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 6 September 2023 malam memantik perhatian para delegasi negara-negara yang mengikuti kegiatan tersebut. Kilauan lampu warna-warni pun seakan menambah kehangatan para delegasi KTT ASEAN saat mengikuti Gala Dinner.

Hal tersebut tak terlepas dari andil PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya yang turut menyukseskan KTT ASEAN dengan memasok kelistrikan tanpa kedip.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, bahwa Hutan Kota GBK Senayan merupakan venue utama dari rangkaian KTT ASEAN.

Untuk itu, PLN UID Jakarta Raya, dikatakan Lasiran, menggunakan listrik tanpa kedip atau zero down time (ZDT) dengan pengamanan kelistrikan 4 lapis di Hutan Kota demi kelancaraan acara gala dinner KTT ke-43 ASEAN.

“Karena itu kan salah satu venue dari 4 venue utama lainnya, makanya kita memakai pengamanan 4 lapis untuk venue tersebut, dengan suplai daya listrik 690 kVA,” ujar Lasiran di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Ia mengatakan, pihaknya juga mem_backup_ Hutan Kota Plataran Senayan dengan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 300 kVA.

“Kita backup dengan UPS 300 kVA, sehingga menambah keandalan jaringan di lokasi gala dinner tersebut,” jelas Lasiran.

Untuk diketahui, jamuan makan malam atau gala dinner untuk delegasi KTT ke-43 ASEAN digelar megah di area Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Digelar di area terbuka, beratapkan langit Ibu Kota, serta layar besar yang terpasang di gedung-gedung tinggi Jakarta.

Agenda gala dinner merepresentasikan keinginan Indonesia untuk meninggalkan kesan mendalam kepada para tamu undangan di KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta.

Kegiatan yang dihelat pada lahan hutan buatan seluas 4,5 hektare tersebut mengedepankan konsep hijau yang diwarnai gemerlap lampu gedung pencakar langit di sekitar kawasan

Sementara itu, panggung terbuka berdimensi sekitar 50 x 30 meter persegi yang menyajikan beragam pertunjukan kesenian dan hiburan musik dari sejumlah artis ibu kota.

Tepat di belakang panggung, menjulang belasan gedung pencakar langit dengan warna warni lampu yang berdiri di kawasan Pusat Distrik Bisnis Sudirman (SCBD), tepat di seberang hutan kota GBK.

Gedung-gedung tersebut menjadi layar raksasa bagi pertunjukan video mapping selama berjalannya gala dinner.

Cek juga

Posko Siaga PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Saat Pemilu 2024

JAKARTA – PT PLN (Persero) telah berhasil menjaga keandalan pasokan listrik selama Pemilihan Umum (Pemilu) …