Sunday , March 3 2024

PGN Gandeng MODENA, Tingkatkan Kualitas Layanan GasKita

JAKARTA – PT PGN Tbk terus berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas layanan produknya demi memberikan kepercayaan kepada Pelanggan, khususnya produk GasKita untuk segmen Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil atau Komersial, salah satunya adalah PGN melakukan kolaborasi dengan brand perlengkapan rumah tangga atau home appliances yaitu MODENA.

Kolaborasi antara PT PGN Tbk dengan MODENA dilakukan melalui penandatanganan Head of Agreement Kerja Sama Joint Marketing Peralatan Gas Segmen Rumah Tangga dan Komersial yang dilakukan pada hari Rabu, (6/9/2023), di MODENA Experience Center , Jl. Suryo No. 22, Jakarta.

Rencana program PGN dan MODENA yang akan dilakukan diantaranya sharing kegiatan sosialisasi bersama produk PGN dan MODENA, bundled promotion bagi konsumen yang melakukan pembelian produk kompor gas dan peralatan gas lainnya dari MODENA. Pelanggan juga akan mendapatkan gratis biaya konversi ke gas bumi, merchandise menarik atau potongan tagihan pemakaian gas untuk pemakaian gas tertentu. Konsumen dapat melakukan pembelian perlengkapan rumah tangga bertenaga gas MODENA melalui MODENA Experience Center, MODENA Home Center, website, e-commerce, maupun dealer-dealer elektronik terpercaya.

“MODENA akan menjadi mitra PGN untuk memberikan program menarik khususnya bagi pelanggan segmen Rumah Tangga serta mendukung pemanfaatan gas bumi yang memiliki banyak keunggulan yaitu aman, praktis, modern, dan gas yang terus mengalir 24 jam 7 hari,” jelas Direktur Sales dan Operasi PGN-Faris Aziz, (7/9/2023).

“Berharap kerja sama ini bisa meningkatkan utilisasi gas dan akusisi rumah tangga lebih banyak untuk menuju penggunaan gas lebih efisien. Kami menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat berjalan dalam jangka Panjang,” sambut Bagus Yudha Prastowo selaku Executive Vice President MODENA.

Bagus juga menyampaikan bahwa pihaknya memiliki komitmen Net Zero Emission. Kerja sama dengan PGN sangat mendukung kebijakan dari pemerintah untuk lebih efisien dalam penggunaan energi. MODENA dan PGN dapat melakukan join activation yang tujuannya untuk masyarakat.

“Produk MODENA sudah dilengkapi dengan sparepart untuk konversi ke gas bumi,” ujar Bagus.

MODENA dan PGN juga memiliki segmen pasar yang sama yaitu masyarakat menengah ke atas, namun ada juga segmen menengah ke bawah. Tidak hanya digunakan untuk kompor gas di dapur rumah, gas bumi dapat digunakan di home appliances lainnya seperti water heater dan oven, serta untuk pelaku usaha atau komersial.

Melalui kolaborasi ini, baik PGN dan MODENA diharapkan dapat memperluas jangkauan marketnya baik terhadap pelanggan PGN ataupun MODENA, meningkatkan brand awareness, dan tentunya meningkatkan penjualan serta engagement dengan pelanggan.

“Kolaborasi PGN dan MODENA dapat memberikan program menarik ke masyarakat luas, khususnya pelanggan PGN yang menggunakan produk home appliances berkualitas dari MODENA serta dengan keunggulan produk dan layanan yang konsisten. Semoga kerja sama ini, semakin banyak masyarakat mengenal produk gas bumi PGN dan membantu meningkatkan minat masyarakat untuk beralih menggunakan gas bumi,” pungkas Faris.

Melalui GasKita, PGN berkomitmen mewujudkan percepatan pemanfaatan gas bumi yang mudah diakses dan dinikmati oleh masyarakat secara luas. Optimasi pemanfaatan gas bumi domestik ini penting dalam rangka meningkatkan ketahanan energi nasional dan memanfatkan energi yang ramah lingkungan di masa transisi menuju New and Renewable Energy.

Cek juga

PGN dan Conrad Energy Jajaki Potensi Pasokan Gas Bumi Domestik dari Aceh

Jakarta – PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina dan Conrad Energy Asia Ltd. menandatangani …