Thursday , February 22 2024

PLN Siapkan 4 Lapis Pengamanan, Pastikan Momen Sidang Tahunan MPR 2023 Berlangsung Khidmat

JAKARTA – Sebanyak 4 lapis pengamanan listrik disiapkan PLN untuk momen khidmat sekali setahun, Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR DPR RI.

PLN menyiapkan Uniteruptible Power Supply (UPS) sebagai back up pasokan listrik. Sebanyak 85 petugas PLN diterjunkan untuk menjaga 21 posko siaga pengamanan listrik tersebut, baik di wilayah Ring 1 maupun Ring 2 Gedung MPR DRP RI.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran menyatakan PLN telah menyiapkan infrastruktur transmisi dan distribusi dengan metode zero down time untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Ini merupakan peristiwa penting bagi Indonesia, kegiatan ini hanya dilakukan sekali setahun. Ditambah peringatan HUT RI di Jakarta tahun ini menjadi istimewa, sebelum ibukota dipindahkan, tentu menjadi prioritas PLN,” ujar Lasiran.

Sidang ini dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden Republik Indonesia, dan ribuan undangan. Acara yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam ini berjalan dengan aman dan lancar, tentunya hal ini tak terlepas dari peran petugas di lapangan serta sinergi yang baik antara PLN dengan MPR DPR RI.

Cek juga

Posko Siaga PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Saat Pemilu 2024

JAKARTA – PT PLN (Persero) telah berhasil menjaga keandalan pasokan listrik selama Pemilihan Umum (Pemilu) …