Saturday , July 20 2024

Terus Meningkat! Pelanggan PLN Jakarta Manfaatkan Fitur Swacam PLN Mobile

JAKARTA – Pengguna fitur swacam PLN Mobile meningkat hampir 8 kali lipat dari awal tahun 2024. Tren penggunaan fitur swacam tercatat semakin banyak setiap bulannya, dimana pada Juni 2024 tercatat sebanyak 233.422 pelanggan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menggunakan fitur swacam di aplikasi PLN Mobile. Peningkatan positif ini menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat merasakan manfaat dari catat meter mandiri.

Catat meter mandiri atau yang dikenal dengan istilah swacam merupakan salah satu fitur pada aplikasi PLN Mobile yang memungkinkan pelanggan untuk mencatat jumlah pemakaian listrik di rumah mereka secara mandiri di aplikasi PLN Mobile. Setelah mencatatkan secara mandiri, pelanggan juga dapat mengecek perkiraan tagihan listrik di rumahnya berdasarkan tren penggunaan 3 bulan terakhir.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan bahwa dengan mencatatkan meter secara mandiri, pelanggan bisa mengecek sendiri penggunaan listrik di rumahnya.

“Dengan melaporkan angka stand meter secara mandiri, petugas PLN tidak perlu datang ke rumah pelanggan, sehingga pelanggan dapat menjaga privasi di rumah mereka,” jelas Lasiran.

Salah satu pelanggan PLN UID Jakarta Raya bernama Alex mengaku sudah setahun terakhir menggunakan fitur swacam di PLN Mobile ini dan mengaku sangat puas karena dirinya jadi mengetahui lebih awal, berapa tagihan yang harus ia bayarkan di awal bulan nanti.

“Saya jadi bisa lebih dini mengalokasikan anggaran untuk pembayaran listrik di awal bulan depan. Perkiraan angka tagihan yang muncul di PLN Mobile biasanya tidak jauh berbeda dengan angka tagihan yang harus dibayarkan,” jelas Alex.

Cek juga

PLN Rampungkan Suplai Listrik Tahap II untuk Industri PT SMART Tbk 18,58 MVA di Kotabaru, Kalsel

KOTABARU – PT PLN (Persero) sukses menyuplai listrik andal sebesar 18,58 Megavolt Ampere (MVA) bagi …