Tuesday , May 21 2024

Tingkatkan Kualitas Jaringan Komunikasi, Haleyora Power Jaga Keandalan Listrik Menara BTS Milik Telkom

Plt Direktur Utama Haleyora Power Isral

Jakarta – PT Haleyora Power (HP) sebagai anak perusahaan PLN yang bergerak di bidang Operation & Maintenance (O&M) pada jaringan transmisi dan distribusi kelistrikan, menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerjasama instalasi dan pemeliharaan infrastruktur ketenagalistrikan di lingkungan Base Transceiver Station (BTS) telekomunikasi, dengan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) yang merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Telkom Landmark Tower, Jakarta pada Rabu (8/5). Melalui kerjasama ini, diharapkan kelistrikan di infrastruktur BTS beserta ekosistemnya akan terjaga keandalannya sehingga mendukung implementasi layanan 5G sebagai upaya peningkatan kualitas jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Plt Direktur Utama Haleyora Power, Isral menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas di berbagai sektor, salah satunya sektor telekomunikasi. Pemerataan dan peningkatan layanan telekomunikasi akan mendukung aktivitas masyarakat.

“Sektor telekomunikasi memiliki peran krusial dalam menunjang aktivitas keseharian kita. Untuk itu kelistrikan yang andal pada infrastuktur BTS dan ekosistemnya, akan menjamin keberlangsungan layanan dan pengembangan bisnis Telkom group, sekaligus menyediakan kemudahan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan berbagai layanan telekomunikasi,” kata Isral.

Sementara itu Direktur Operasi dan Pembangunan Mitratel, Hastining Bagyo Astuti meyakini bahwa dengan kerjasama ini, pihaknya optimis akan mampu menjawab tantangan pembangunan dan operasional menara BTS di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami optimis kerja sama strategis antara Haleyora Power dan Mitratel akan menjawab tantangan pertumbuhan industri telekomunikasi, dimana Telkom grup akan membangun dan mengoperasionalkan menara BTS di berbagai titik-titik lokasi di Indonesia,” ucap Hasti.

Turut Hadir dalam penandatanganan MoU ini, Executive Vice President (EVP) Manajemen Portfolio PLN, I Nyoman Ngurah Widyatnya yang mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan implementasi program kolaborasi antar BUMN untuk mendukung pembangunan ekonomi Indonesia.

“Kerja sama strategis antara PT Haleyora Power dan PT Daya Mitra Telekomunikasi merupakan implementasi kolaborasi BUMN untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkap Nyoman.

Cek juga

Bukit Asam (PTBA) Gandeng Inhutani V untuk Reklamasi hingga Pengelolaan Hutan

JAKARTA – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersinergi dengan PT Inhutani V dalam perlindungan hutan, …