Sunday , April 21 2024

Elnusa Dukung Pengembangan Generasi Muda, Jalin Sinergi dengan PEM Akamigas Cepu

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa) Perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total turut berperan dalam pengembangan ekosistem Pendidikan guna melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Elnusa dalam kegiatan ini tidak hanya melatih kandidat generasi muda untuk siap bekerja di sektor Migas, namun juga di bidang industri lainnya.

Dalam upaya mendukung pengembangan ekosistem Pendidikan tersebut, Elnusa melakukan kerja sama penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Politeknik Energi dan Mineral (PEM Akamigas) yang bersamaan dengan berlangsungnya Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-57 PEM Akamigas dengan tema “Sinergi Akademis Dan Industri Untuk Mencapai Kemandirian Energi”, yang dilaksanakan di Graha Oktana PEM Akamigas pada bulan lalu, Selasa (24/10/2023).

Penandatanganan tersebut dihadiri VP Human Capital Elnusa Agung Wahidin Wibisana, Direktur PEM Akamigas Dr. Erdila Indriani, S.Si., M.T. yang juga melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Kepala Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi SKKMigas Daniel Kurnianto dan Ketua ESTV Dom Bosco Maumali Timor Leste BR. Marcal Amaral Lopes.

Direktur SDM & Umum Hera Handayani mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya sejalan dengan agenda global pada Pembangungan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan 4 yaitu pendidikan untuk semua pada tahun 2030. Dalam MoU tersebut kedua belah pihak menyepakati beberapa hal antara lain Program Praktik Kerja Lapangan (PKL), Magang Belajar Merdeka Kampus Merdeka (MBKM), Program Magang, Rekrutmen, pengembangan kompetensi sumber daya manusia, peningkatan kualitas SDM, kuliah umum dll.

“Kami berkerja sama mendukung pendidikan yang menghasilkan lulusan yang siap kerja. Pendidikan merupakan salah satu kunci untuk mencetak kualitas SDM, menurunkan angka kemiskinan, mempercepat pertumbuhan laju ekonomi di Indonesia serta mencapai kesetaraan gender,” ucap Hera.

Pada gelaran Dies Natalis ke 57 tersebut, Elnusa juga dipercaya untuk mengisi acara Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh General Manager (GM) Marketing Elnusa Novrizal, yang memaparkan tentang Visi PT Elnusa Tbk yaitu sebagai Reputable Energy Services by Providing Total Solution.

Guna mencapai visi Perusahaan, strategi ini dilakukan sejalan dengan misi perseroan yaitu membangun hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan pemerintah, mitra dan masyarakat. Dalam hal ini salah satunya dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Tidak hanya itu, hal tersebut juga merupakan fokus Perusahaan melalui salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang Pendidikan pada program Elnusa Leader’s Sharing & Action (ELSA) yang pernah dilakukan di PEM Akamigas Cepu pada tahun lalu. ELSA merupakan salah satu program berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa di berbagai perguruan tinggi dengan narasumber dari para Leader di Elnusa.

Cek juga

Terus Tingkatkan Produksi, PHE Pastikan Pasokan Terpenuhi Dukung Distribusi Energi Idul Fitri 2024

JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, mempunyai tugas utama untuk …