Sunday , May 19 2024

Kesiapan Elnusa Dukung Pasokan Energi Nasional Selama Periode Ramadan dan Idul Fitri 2024

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa, IDX:ELSA), melalui segmen jasa distribusi dan logistik energi yang dikelola Anak Usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN) turut berkontribusi menjadi bagian Satuan Tugas (Satgas) Ramadan Idul Fitri (RAFI) 2024 untuk mendistribusikan energi ke seluruh penjuru Negeri. Elnusa berkomitmen untuk mendukung PT Pertamina Patra Niaga dalam Satgas RAFI yang dimulai sejak 25 Maret lalu sampai 21 April 2024 mendatang.

Untuk memastikan pekerjaan berjalan dengan baik, EPN menyiapkan personel Awak Mobil Tangki (AMT) sebanyak 6.130 yang telah dibekali kompetensi serta sertifikasi dan kendaraan Mobil Tangki (MT) sebanyak 1.965 untuk digunakan diseluruh area operasi. Selain itu, EPN juga menyediakan SPBU Storage di beberapa wilayah, MT Spot Charter sebanyak 132 unit, juga mempersiapkan alternatif mobilisasi AMT dari lokasi lain yang terkena dampak signifikan oleh Satgas RAFI.

EPN juga terus berkomitmen untuk menjaga ketersediaan LPG di wilayah unit operasi Depot LPG Amurang di Minahasa Selatan, Manado, Gorontalo dan Wilayah Unit Operasi SPBE dan SPPBE EPN seperti di Bima Nusa Tenggara Barat, Semper Jakarta Utara, dan Gunungsitoli Nias Sumatera Utara.

Direktur Operasi dan Marketing EPN, Ferdiansyah menyampaikan “Sebagai bagian dari Satgas RAFI, segala hal yang telah disiapkan dengan optimal demi mewujudkan komitmen kami dalam mensupport Pertamina Patra Niaga untuk memastikan kelancaran pasokan dan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat selama periode Ramadan – Idul Fitri 2024,”ujar Ferdiansyah.

Ferdiansyah menambahkan, “Kami menyadari bahwa HSSE merupakan prioritas utama, untuk itu kami memastikan seluruh pihak yang terlibat dapat menjalankan tugas sesuai dengan kaidah HSSE yang berlaku. Untuk memastikan kesehatan personel yang bertugas, EPN senantiasa melakukan daily fit to work, medical check-up, dan pemberian vitamin untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit selama bekerja,” kata Ferdiansyah.

“Sebagai upaya dalam mendukung operasional pendistribusian energi, kami membangun komunikasi secara intensif di internal Elnusa Group maupun Pertamina Group, serta melibatkan aparat keamanan. Atas berbagai upaya tersebut, EPN siap mendukung PT Pertamina Patra Niaga dalam menjalankan misinya secara maksimal dan menjaga ketahanan energi terutama pada periode Ramadan hingga Idul Fitri 2024 ini,” tutup Ferdiansyah.

Cek juga

PGN Kombinasikan Strategi Integrasi dan Agregasi Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi Domestik di Masa Transisi

Jakarta — Availability dan accessibility energi merupakan sebuah peranan yang mampu dimainkan oleh PGN, Subholding …