Sunday , May 19 2024

Srikandi Nusantara Power Tanam 1000 Pohon Hijaukan Lemah Abang Gresik

VP Communication & CSR PLN Nusantara Power Fenny Nurhayati selaku Koordinator Working Group TJSL Srikandi PLN NP bersama siswa-siswa dari MI Hidayatul Mubtadi’in bersama pohon durian yang sudah selesai mereka tanam dalam acara Srikandi Hijaukan Nusantara di kawasan Lemah Abang, Desa Petiyin Tunggal, Gresik pada Selasa (19/12).

JAKARTA – Srikandi PLN Nusantara Power (PLN NP) melakukan aksi penanaman seribu pohon bersama siswa SD di Lemah Abang, Kabupaten Gresik. Selain itu di tempat yang sama juga diserahkan secara simbolis bantuan fasilitas pendidikan bagi SD Petiyin Tunggal dan MI Hidayatul Mubtadi’in yang berada di sekitar lokasi.

Aksi Srikandi PLN NP tersebut merupakan bagian dari kegiatan dalam Srikand PLN NP Summit 2023 yang menutup rangkaian kegiatan mereka di tahun ini. Srikandi PLN NP sendiri merupakan gugus tugas yang dibentuk oleh Perusahaan untuk mendukung program pengarusutamaan gender guna mendukung pelaksanaan ESG di lingkungan PLN Grup.

Kegiatan Srikandi Hijaukan Nusantara di Lemah Abang merupakan bagian dari program kerja Srikandi PLN dalam Working Group Infrastruktur dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkkungan (TJSL). Kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian Srikandi dalam upaya pelestarian lingkungan di bumi Nusantara, khususnya melalui penghijauan. Bantuan fasilitas Pendidikan juga menjadi bentuk kepedulian para Srikandi PLN dalam memberikan kontribusi positif bagi terciptanya lingkungan belajar yang nyaman bagi para tunas bangsa.

Camat Dukun Gunawan Purna Atmaja, S. STP.,M.M. menyambut baik kegiatan penghijauan yang dilakukan Srikandi PLN NP di wilayahnya. Aneka pohon buah dan bunga yang ditanam akan menambah jumlah pohon di area Lemah Abang, Desa Petiyin Tunggal yang sedang dikembangkan sebagai kawasan agrowisata.

“Terima kasih atas kehadiran PLN NP di Petiyin Tunggal. Kami sedang mengembangkan potensi wisata di daerah ini dengan pohon durian. Kami berharap agar PLN NP dapat terus mendampingi kami dari edukasi, pembibitan hingga pengembangan ekowisata,” ujar Gunawan.

Kegiatan Srikandi Hijaukan Nusantara mendapatkan dukungan penuh dari Direktur Utama PLN NP Ruly Firmasyah. Kegiatan itu mencerminkan dedikasi Srikandi PLN NP yang bukan hanya terhadap peran mereka di dalam perusahaan, namun juga melakukan tanggung jawab mereka terhadap lingkungan.

“PLN NP mendukung penuh upaya Srikandi PLN NP dalam berbagai aksi sosial dan penghijauan seperti yang dilakukan di Lemah Abang ini. Kegiatan ini mendukung upaya Perusahaan dalam upaya menurunkan emisi karbon sebagai kontribusi dalam mengatasi pemanasan global,” kata Ruly.

Lebih lanjut Ia memaparkan pada tahun 2023 PLN NP telah menanam sebanyak 31.176 pohon di sekitar Unit yang tersebar di berbagai pelosok tanah air. Pohon sebanyak itu dapat mengurangi emisi karbon setara dengan 35.627,63 ton co2e.

“Upaya penghijauan ini tidak akan berhenti sampai di sini, karena sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan di sekitar unit pembangkit kami yang tersebar dari Aceh hingga ke Indonesia timur’, tambah Ruly.

Cek juga

Srikandi PLN Mengajar: Mahasiswa LP3I Jakarta Gali Lebih Dalam Peran Humas di Era Digital

Jakarta – Selami peran Kartini di era digital, Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta …